REMPEYEK ATAU PEYEK MENJADI SALAH SATU MAKANAN RINGAN RENYAH SELAIN KERUPUK DAN KERIPIK

Terkait Rempeyek Atau Peyek Yang Menjadi Salah Satu Makanan Ringan Nan Renyah

Peyek atau Rempeyek menjadi salah satu jenis makanan ringan yang begitu terkenal di Indonesia. Makanan yang satu ini juga biasa digunakan sebagai pendamping makan nasi, bakso, mie atau makanan berat lainnya atau yang biasa disebut dengan lauk. Perannya sebagai lauk ini juga menjadikan peyek sebagai salah satu alternatif lauk yang renyah selain kerupuk dan juga keripik. Selain sebagai lauk, makanan ini juga biasa dijadikan sebagai camilan dan sering pula dijadikan sajian untuk para tamu yang datang kerumah.



Rempeyek atau peyek yang renyah ini biasa dibuat dengan menonjolkan rasa asin yang gurih. Ia dibuat dari campuran tepung beras, dan bumbu-bumbu untuk memberikan cita rasa yang gurih dan nikmat. Terdapat banyak resep untuk membuat peyek yang enak dan empuk, diantaranya dengan menambahkan sedikit tepung tapioka dan telur. Kacang tanah, kacang hijau, kacang tunggak, udang, ikan teri menjadi contoh-contoh bahan campuran yang biasa digunakan pada peyek. Ada juga yang menyebut rempeyek udang dan dan ikan teri sebagai gimbal.

Dari bandrol harga, untuk mendapatkan makanan ringan yang satu ini tidaklah mahal. Sama seperti makanan ringan renyah tradisional lainnya seperti kerupuk dan keripik. Makanan ini juga masih sering diperjual-belikan, apalagi saat menjelang lebaran. Rempeyek menjadi salah satu makanan ringan tradisional yang masih banyak diminati. Bagi yang ingin membuat peyek akan tetapi tidak bisa, jangan khawatir. Dengan kemajuan tekhnologi yang memudahkan kita untuk mengakses informasi lewat internet. Tutorial baik yang berupa tulisan atau video tentang pembuatan peyek atau rempeyek begitu mudah untuk ditemukan dan dipelajari.

Demikian penjelasan singkat tentang “Rempeyek Atau Peyek Menjadi Salah Satu Makanan Ringan Renyah Selain Kerupuk Dan Keripik”. Mohon maaf jika terdapat kesalahan dan kekurangan dalam penulisan atau Informasi! Terima Kasih!